~~~


Saat matahari dan bulan bergantian menjadi sinar di bumi dan begitupun waktu, yang membuat semuanya terasa takkan ada hentinya.  Yang lalu akan menjadi yang lalu dan yang nanti yang akan dinanti dan dibentuk tampa kita sadari dari mulai sekarang, dan dari setiap kesalahan tanpa kita sadari juga akan terulang bila kita tidak memahami dunia.

Dari awal kita dilahirkan dan kita akan menuju kedalam hal yang sama walaupun ada yang sedikit berbeda, kesempatan yang akan datang dalam setiap harapan sebenernya ada tapi karna suatu hal kadang semuanya gak bisa dibuat menjadi kenyataan. Dan aku yang baru menghargai waktu setelah melihat kebawah telah sadar bahwa hidup adalah sebuah ronde dimana semangat dibutuhkan, dan juga kekuatan fisik dan mental. Dimana dalam setiap perjalanan harus mendapatkan point-point kebaikan untuk diakhir permainan.

Dan sekarang diumurku yang ke 15 jalan 16, dimalam yang nampaknya masih ditemani oleh rintik-rintik hujan yang masih setia menemani bulan Januari sampai februari ini yang mambuat semuanya Nampak sangat layu, bukan layu kekeringan, tapi kebanjiran. Dan malam yang masih ditemani sama rintik hujan yang cukup deras ini aku merangkai masa depan dalam hayalan kecilku, dengan tetap merasakan bahwa 2 hari belakangan ini aku sakit.

Khayalanku
Entah kenapa kalau bareng sama mereka dan cerita masa kecil mereka, aku Cuma bisa dengerin dan coba buat flashback. Tapi, percuma. Mungkin karna benturan yang pernah aku buat meruntuhkan ingatan masa kecilku. Sedikit ingat tapi. Yang teringat hanya kesakitan, kekesalan, kekecewaan dan kebencian yang ada. Itu sebabnya sampai detik ini aku benci untuk flashback karna aku tau apapun yang dimasa lalu, jika mengharapkan terjadi lagi sulit, jika terjadi lagi kadang tak seindah atau bahkan sangat indah pada waktu sekarang ini. Dan bila saja aku tau apa yang akan teradi dimasa depan aku pasti tau jalan yang terbaik atau bahkan akan selalu benar, tapi gak mungkin aku gak akan ngerasain apa yang namanya kegagalan dan keputus  asaan yang akan menjadi penyamangat dalam hidupku.

Yang tadi bicara soal masa lalu, dan sekarang bicara soal teman hidup. Gak semua teman hidup itu Cuma pacar masih ada kok orang tua atau orang-orang yang disekeliling kita yang care sama kita. Kadang tanpa kita sadari orang yang pernah ada atau hadir dalam masa lalu kita lalu menghilang untuk beberapa pergantian umur akan datang dan isi hidup kita dimasa yang akan datang dengan perbedaan yang mencolok.  

Komentar