DIY (Do it Yourself) | Dari Celana Levis Yang Sudah Tidak Dipakai


Haloo.. aku datang denngantips DIY lagi nih.
enjoy ya...

Kali ini saya mau share tentang DIY atau Do It Yourself yang bisa kok dicoba dirumah, bahan-bahannya juga gampang banget gak gak perlu kok ngeluarin uang yang banyak.

Yang pertama kita ambil celana levis, ini celana yang udah gak muat sama aku. Dan dapetlah ide untuk buat tas yang cukup unik.



Lalu yang ada garis hitamnya itukan jaitan, kita buka semua sampai jadi seperti ini


Yang ditunjuk panah itu kita jait dengan rapih, jadinya seperti ini


Panjang sampingnya kita ukur 30 cm, dan alasnya atau bagian bawah bisa ditentukan dengan celana kamu sendiri.


Agar sedikit ada rongga, aku tambahkan sedikitnya 5 -10cm dan dijait diatasnya untuk sebagai alas.
Dan jadilah seperti ini.




 Sekarang kita buat untuk lapisan dalamnya, aku juga buat dari bahan yang gak terpakai juga loh. Diukur sama dengan lebar tas yang sudah hampir jadi ini.




Untuk penutupnya aku pakai perekat yang biasanya dipakai, seperti ini.



Dalam tiap jaitannya, yang terlihat warna merah itu aku pakai benang wool agar terlihat menarik saja hhahah.

Inilah jadinya, tapi aku ingin menambahkan tali. Ini juga kain yang aku gunakan memakai kain yang sudah tidak terpakai.

Kita ukur panjangnya 63- 70 dan lebarnya 60cm, aku pake 60 cm karna nanti aku akan melipatnya atau menggulungnya. Dan ujungnya aku jait.dan dijait pada tiap sisi tas. Dan tara…..


Inilah jadinya, simple walaupun sedikit maksut :D



Ini hasilnya lumayan keren kan, gak keluar uang banyak kok





Trying ya…

thanks

Komentar