Move On And Mirror








Cermin- cermin, kamu adalah aku dan aku adalah kamu
Hanya didepan cermin kita bisa melihat diri kita sendiri, suatu pantulan kebaikan atau keburukkan kita sendiri, dari yang kita tau sampai yang tidak kita tau. Dengan cermin kita bisa menilai diri kita sendiri dalam hal yang negative yang tentunya masih bisa kita perbaiki, dimana kita bisa melihat kekurangandan kelebihan. Kekurangan yang bisa kita motivasi dan kebaikkan yang bisa kita pertahankan, dengan itu kita bisa mengantrol sikap kita.

Cermin yang selalu ada didekat kalian. Setiap manusia pasti pernah bercermin, tanpa kecuali ya. Didepan cermin, terdapat sosok  yang menunjukkan diri kalian sendiri, entah kalian banggakan atau kalian rendahkan, itu tetap saja diri kalian. Pernah bertanya pada cermin ?  suatu percakapan yang hanya menuju pada satu orang didepannya, yaitu kamu.

Tanpa kita sadari, maupun itu artis, penjabat, presiden atau manusia papan atas yang selalu ditinggikan kesempurnaannya ternyata sama, sama memiliki kekurangan dalam dirinya. Dan keajaiban tak akan datang pada orang yang malas dan keajaiban datang karna memang sudah ditentukan oleh-Nya.  Kita hanya bisa melihat kisah hidupnya, kata orang lain, kejadian yang di rekayasa, ternyata mereka juga punya masalah dalam hidupnya dan juga setiap orang pasti punya “Trouble” dalam hidup yang berbeda-beda.

Mereka yang orang sering bilang “Sempurna Fisik” mereka juga punya kekurangan hati/batin, dan mereka yang sering dibilang “Sempurna Hati/batin” mereka juga punya kekurangan fisik karena manusia memiliki kekurangan dan kelebihan untuk saling melangkapi. Tiada yang sempurna didunia ini keculi Tuhan.

Pernah gak si kalian pesimis ? soal fisik dan hati/batin/ fikiran ? kayaknya pernah walaupun kebanyakan  gak mau ngakuin ini. Ada orang yang yang anggap biasa dengan cara gak nanggepinnya ada  juga yang anggap penting sampai bunuh diri dan melakukan operasi untuk fisik padahal resiko tentu aja membayangi mereka.

Untuk kalian yang pesimis tentang kalian tentang diri kalian sendiri, coba berdiri didepan kaca. Bilang sama dia yang ada didepan kamu kalau dia itu sempurna karna tingkatan manusia lebih tinggi kedudukannya dalam dunia, bilang juga sama dia kalau di harus bersyukur dengan apa yang telah diciptakan toh, kalau itu emang jodoh, rezeki, dan kesempatan dalam hidup itu udah ditentuin jadi kita hanya perlu berusaha dan berdoa.

Yang pernah sedih karena kalian punya kekurangan, kalian harus bersyukur karna mereka yang memiliki kekurangan lebih dari kalian mereka kuat dan mampu hadapi dunia walaupun banyak cobaan yang mengahadang. So belajar cintai diri sendiri, belajar menghargai diri sendiri dan juga belajar untuk semakin baik dalam menghadapi dunia.

Hidup memang sekali, jadi manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin. Haters ? kalau kalian anggap haters itu wreaking ball kalian akan merasa hancur diterjang olehnya, tapi anggap mereka seperti beton yang akan terus meninggi, yang akan kuat dan lebih kuat lagi untuk menghadapi hidup yang begitu kejam.

You know readers ? setelah hujan  selalu ada pelangi, ya walau tak selalu tapi setelah hujan pasti langit jadi lebih cerah dan indah. So.. jangan menyerah kerena sesuatu yang menurutmu sulit, sebab sesulit apapun akan selalu ada jalan agar menjadi mudah. Kalau kamu terus-terusan down dan gak percaya diri atau terus-terusan pesimis kapan kamu mau taklukin dunia.

Move on dari dari rasa yang buat kamu serasa kecil didepan mereka didepan mata mereka yang memiliki kelebihan, kamu harus tunjukkin sama mereka dibalik kekurangan kamu kamu juga punya kelebihan yang gak semua orang punya.

Komentar