Masih Dapatkah Bersatu ?



Dulu yang aku tau kau sangat perhatian
Walaupun yang aku tau itu hanya lewat pesan singkat yang sering kau kiriamkan padaku
Kata-kata yang sangat boros, namun itu yang aku rindukan
Kita memang sering bertemu walaupun itu sangat singkat  bagiku
Tanpa suka dan duka

Sekarang kita sudah berpissah
Sebelumnya kau sempat nyatakan cinta padaku lewat pesan singkat
Aku menerimanya. Namun semuanya kuhancurkan
Entah ini salah siapa
Siapa yang tak tahan, tidak diberi kabar selama tiga hari oleh kekasihnya

Aku tidak munafik, aku ingin kau yang datang tanpa aku minta namun kenyataanya. Tidak
Aku yang terlalu egois mungkin memintamu untuk terus terpaku padaku
Seharunya aku bisa lebih sabar lagi menantimu, tapi aku tak bisa
Aku terlalu rapuh saat itu

Dan sekarang, kita berbeda arah
Walaupun berbeda, setengah hati dan pikiranku slalu tertuju padamu
Jarak, suasana yang baru mungkin yang menjauhkan kita
Ingin rasanya mengetahui pikiranmu tentangku

Aku sempat tanyakan kabarmu beberapa kali
Namun aku yakin kau tak akan membalasnya
Pertemuan terakhir kita yang kau rencanakan
Dengan salah satu kata yang kau ucapkan yakinkan aku

Kamu berikan aku sebuah kata
Kata yang buat aku selama ini tak pernah sama sekali terlepas darimu
Katamu kau tak lupakanku
Tapi kenapa kau tak pernah bilang, sesebuk apapun taak sempat kirimi aku pesan singkat

Aku sudah lelah dengan semua ini
Ini waktunya aku untuk perlahan lupakan tentangmu walau tak sepenuhnya
Aku tak akan hapus segala artimu untukku, untuk hidupku
Lanjutkanlah langkahmu, jika kau lelah kau boleh lari padaku

Dan ini saatnya aku untuk sejenak beristirahat renggangkan pikiranku
Untuk sejenak runtuhkan moment yang pernah ada, yang sempat buatku pusing
Aku tak ingin paksakan orang yang tidak mencintaiku untuk mencintaiku
Begitupun kau

Aku akan selalu rindukan kamu
Bagaimanapun, dimanapun, kapanpun rasa ini akan selalu aku simpan
Tak perduli bagaimana rasa sakitnya
Dan aku akan terus berjalan tanpa lupakan orang yang pernah mengisi hidupku

Komentar