Puisi Untuk Jingga





Aku akan mencintai Jingga  selayaknya aku mencintai Jingga Senja
Jika Jingga tidak bisa mencintaiku dengan tulus
Maka aku akan mencintainya dengan penuh ketulusan
Mencintai dengan tidak berlebihan
Mencintai selayaknya aku mencintai Jingga Senja
Dengan sepenuh hati
Karena mencintai Jingga  sama dengan aku mencintai Jingga Senja
Karena Jingga adalah Jingga
Dan Senja adalah keindahan
Jingga…
Senja….
Anugrah Tuhan yang tiada tara
Banyak yang lebih mencintai dan mengagumi Jingga dari pada aku
Aku hanya satu dari sekian banyak yang melihat keindahan Jingga
Aku hanya sebagian kecil dari banyaknya cinta yang melebihi aku
Karena aku hanya mencintaimu dalam diam
Jika aku dapat mencintai Jingga Senja dengan sepenuh hati
Mengapa aku tak lakukan hal yang sama terhadap Jingga?
Jika Jingga  mampu membuatku tersenyum tanpa ia tahu
Maka aku akan kirim doa terindah untuk Jingga
Karena cinta pada Jingga seperti aku mencintai Jingga Senja
Meneduhkan tanpa pernah membuatku kepanasan
Mendinginkan tanpa pernah membuatku kedinginan
Menyinari tanpa membuatku kesalauan
Meredupkan tanpa pernah membuatku kegelapan
Saat cukup ketika Jingga Senja hadir
Jingga dan Jingga Senja
Dan biarkan rasa ini memenuhi perasaanku
Hingga membuatku lupa bahwa aku pernah terluka
Aku tak ingin mengejar Jingga
Karena aku tau Jingga seperti Jingga Senja
Yang datang hanya sesaat
Dan aku tak mungkin meminta Jingga  untuk tetap disini
Karena sesuatu yang bukan milikku
Tak pantas untuk aku paksakan
Karena cinta akan selalu cinta
Hingga cinta pergi..
Dan Jingga Senja akan selalu mengingatkan aku dengan Jingga


Dari seseorang yang mengagumimu
Yang diam-diam menunggu saat kau melintas
(RY)

Komentar