Lets Talk About Life





Ya… mungkin hidup ini seperti sebuah panggung, dimana semua bermain perannya sendiri. Bermain dengan diri mereka sendiri namun terkadang ada hasrat yang tersirat untuk emnjadi orang lain, untuk sekedar merasakan atau hanya untuk sekedar lelucon yang sangat menjijikan. Lets talk about life, tentang bagaimana kamu berbicara, bergerak, dan semuanya yang dilakukan di panggung yang super duper lengkap dan megah ini. It’s like everything is real! Semuanya dimulai ketika kita dimasukkan kepanggung ini dengan tangisan yang begitu membuat orang menangis terharu, dan yang sebagian dengan rasa benci yang berlebihan. Dan tentang begitu bebasnya kita berperan hingga waktunya peran kita habis dan tak tersisa.

Untuk yang pertama, life is be yourself!
Beyourself because is useless to be anybody else, mungkin sebagian ada beberapa orang yang senang jika melihat orang menjadi dirinya sendiri, namun  ada pula orang yang tak suka dengan kebiasaan buruk dan aneh yang orang tersebut miliki. but, different make us to hung each other. Mungkin itu alasanmengapa Tuhan menciptakan kita berbeda, untuk saling melengkapi, memahami, dan saling membantu, aku bahkan tau bagaimana jika kita diciptakan sama; warna kulit, bahasa, agama, ras, keyakinan dan yang lainnya, semua akan terasa sangat membosankan dan kita gak akan pernah tau dan tak akan balajar bagaimana cara untuk saling memahami, melengkapi dan membantu satusama lain. And don’t forget to be yourself, mungkin itu akan menjadi sebuah keunikan untuk dirimu sendiri dimata orang lain dan kamu akan bangga dengan dirimu sendiri.

Hidup untuk perjuangan
Actually ! this is so hard for everybody in the world, but this is so important. Aku yakin semua orang didunia ini pasti pernah merasa lelah dengan masalah yang ada, but they never stop to survive  like I’am. Tentang cinta, permusuhan, masalah keluarga, pertemanan, dimana pun itu pasti ada. Hingga aku sadar bahwa, “Kamu bisa lihat kebawah, bahwa kamu mungkin salah satu yang beruntung tidak termasuk pada mereka yang lebih sulit darimu. Jadi bersyukurlah!”. Mungkin semua orang bisa bilang bahwa masalah mereka itu amat sangat berat dan sulit terselesaikan, padahal banyak orang yang lebih sulit darinya karena ia belum bisa melihat kebawah. Kebawah yang jauh lebih sulit darinya dan mungkin saja kebanyakkan mereka tidak putus asa dan berjuang sekuat tenaga dan uang mereka.

Kita masih dikasih kesempatan untuk tetap menampilkan apa yang terbaik dari diri kita sendiri, so jangan disia-siakan. Perjuangan itu memang sulit tapi akan selalu ada jalan lain yang dapat kita lewati tanpa membuat masalah yang lain lagi.


Hidup itu cinta
Its never ending, love, love,love,love and love. Cinta ? kebanyakkan orang menganggap itu  adalah nyata. Tapi nyatanya aku masih bertanya-tanya arti cinta yang sesungguhnya, yang keluar dari pikiran juga hati bukan dari salah satu dari mereka berdua itu. yang satu begitu kaku yang satu terlalu berlebihan, but thanks to god to make feeling like this; LOVE.
Waktu kecil, kebanyakkan mengatakan cinta itu adalah orang tuanya. Yang selalu ada, yang membantunya tumbuh dan yang dengan begitu besar  pengorbanannya dalam hidupnya sebelum mereka menikah.
Remaja dan dewasa, its so much different, but still the same. Mereka masih bahkan sangat mencintai orang tuanya namun difase ini mungkin sulit. Because they will try to love someone who makes they life complete and  find soul mate until rest of life. Mencintai ilmu, pekerjaan, hobi, kehidupannya, orang tuanya dan kedewasaannya yang bisa saja cobaan akan lebih sulit dan mengasah diri kita untuk siap menghadapinya tanpa sebab yang berlebihan.  Dan ini akan memulai kehidupan yang lebih tinggi lagi ketika kita mulai mencintai orang baru.


Young or old.                       
We have parents, wife/husband, and child. so hard, right ?. semakin banyak orang yang kita cintai semakin banyak kemungkinan buruk yang akan terjadi, yes that right! Akan ada yang terlupakan or akan semakin takut kehilangan mereka yang kita cintai. Pada kenyataannya waktu akan terus berjalan dan umur akan bertambah, ini memang sangat sulit tapi disini kita belajar merelakan sesuatu untuk sesuatu yang baru juga untuk dunia ini.

Menua
Memang tak ada tolerir sama sekali disini, dan mungkin itu mengapa mereka yang menua akan sangat pasrah. Karena mereka tau mereka tak punya waktu banyak untuk tetap hidup, tapi aku sangat bangga dengan para pejuang yang masih hidup hingga sekarang yang masih gagah dan tak merasakan sedih. Mereka begitu menikmati hidup mereka yang seperti muda kembali, dengan semangat yang membara.

Seumur hidup!
This is never make me alone, sad, confuse, and feels like I’m in my lovely home. Yes! Thanks Allah for your help and everything you given to me or everyone else. This is love so immportal! Aku pikir ini adalah cinta yang paling abadi yang ada dikehidupan ini, selalu menemukan ketenangan dan kenyamanan yang selalu hadir jika aku telah mencurahkan segalanya pada-Nya. sepertinya Dia yang paling mengerti, yang paling… paling… paling membantu.


Hidup ? mmm… its one chance and I never make it so bad, so will try to be good and wonderfull like I never die.

Banyak sekali hal yang masih belum aku temui, masih banyak sekali hal yang belum aku pelajari  dan aku pahami. So, aku akan manfaatkan semuanya sebaik dan sebisaku. Hidup itu tentang bagaimana kamu belajar dan kamu pahami, bukan belajar tapi tak pernah dijalani. Terkadang kesulitan itu memang memberatkan langkah but I know there is time to problem to finish it out!. Dan hidup akan sangat percuma jika aku menyia-nyiakannya dengan penyesalan, rasa sakit, kebencian dan keburukan lainnya. Aku hanya ingin  menjadi salah satu orang yang mempu menjadi baik dengan diriku sendiri sesuai dengan kebaikan yang telah tercantum dikehidupan ini.

Dan semua ada waktunya. Jangan tanyakan kapan, karena hanya Dia Tuhan Yang Maha Esa yang tau segala-galanya….

I believe in you, ALLAH SWT…

Thankyou somuch to read this

Komentar