Jika Saja



Jika saja aku tak menghirup apa yang aku hirup
Mungkin susunan darahku tak akan secepat ini
Jika saja aku tak melihat apa yang aku lihat
Mungkin tak akan rasanya menjadi seperti ini

Jika saja semuanya semudah membalikan tangan
Mungkin aku akan mudah untuk merubah perasaan ini
Jika saja semuanya semudah menjentikan jari
Mungkin semuanya tak akan seperti ini

Jika saja matamu tak membuatku jatuh cinta
Jika saja senyummu tak membuatku  bahagia
Jika saja suaramu tak mengagumkan
Jika saja sosokmu tak membuatku merindukanmu

Jika saja embun pagi bisa berkata
Kenapa ia harus jatuh  dari ketinggian
Namun ia selalu jatuh pada helai daun yang siap menerimanya
Atau tanah yang siap melahapnya

Mungkin bila tak ada perpisahan maka tak ada pertemuan
Tapi……
Tapi mengapa terkadang berada diambang keduanya
Yang membuat semuanya keliru

Jika saja mengenalmu adalah sebuah anugrah
Aku tak ingin anugrah itu aku sia-siakan
Jika saja melupakanmu adalah cobaan
Mungkin akan menjadi cobaan yang sangat sulit

Seolah sebuah kapal tengah menepi
Hanya menepi….
Awaknya tak pernah menginjakkan kaki pada dermaga
Namun tak kunjung berlayar kembali

Jika saja apa yang digenggam akan menjadi selamanya
Mungkin aku tak akan kehilanganmu
Jika saja rasa yang pernah ada bisa menjadi selamanya
Mungkin tak akan ada sedikit pun rasa yang hilang

Komentar