HARI KEBANGSAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-70 !!!MERDEKA!!!!



Hallo guys….

Kalian tau ini hari apa ? Yap! Hari ini adalah hari Senin, tapi taukan sekarang tanggal berapa ?. Sekarang adalah tanggal 17 Agustus 2015, you know what I mean. Hari ini bertepatan dengan pembacaan proklamasi tepatnya 70 tahun yang lalu, wowww…. lama ya. Tapi jangan salah ya kita itu lebih dari 70 tahun untuk perjuangn Indonesia yang tercinta ini.

Dari yang harus berjuang melawan penjajah, musuh dalam selimut, pengaruh-pengaruh lain dan sebagainya yang bisa saja dapat menghancurkan Indonesia. Tapi lihat sekarang, Indonesia dapat bertahan dengan kuatnya untuk berdiri sendiri.

Pagi ini aku ikut upacara pengibaran bendera merah putih disekolah, dan rasanya aku merasakan “de javu”. Taukan apa itu “de javu” itu, de javu itu adalah merasakan apa yang pernah kita rasakan tapi pada tempat yang berbeda pada waktu yang berbeda. Tapikan anehnya ku gak pernah ada pada tahun 45 itu (ngawur).

Upacara bendera berjalan dengan lancar, hingga hal yang membuatku sangat merinding adalah, ketika para pasukan pengibar berjalan mendekati tiang bendera dengan kompaknya. Mereka memperlihatkan wajah-wajah yang sangat mengabdikan dirinya pada Indonesia, perlahan bendera Indonesia pun siap untuk dinaikkan. Entah aku atau yang lainnya juga merasakannya, aku merinding. Aku merinding ketika music dan para paduan suara menyanyikan lagu Indonesia raya dengan indahnya. Aku seperti dapat melihat bayangan jika saja mereka yang berada didepanku adalah orang-orang yang telah memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Apalagi saat Pembina membacakan proklamasi, duhhhh…. Rasanya itu Soekarno sedang membacakannya dengan kharismanya yang begitu menawan. Dan juga para masyarakat yang penuh harapan baik untuk masa depan.

Pidato ir soekarno

Saudara-saudara sekalian!
Saya telah meminta anda untuk hadir disini untuk menyaksikan peristiwa dalam sejarah kami yang paling penting.selama beberapa decade kita, rakyat Indonesia, telah berjuang untuk kebebasan Negara kita-bahkan selama ratusan tahun!
Ada gelombang dalam tindakan kita untuk memenangkan kemerdekaan yang naik, da nada yang jatuh, namun semangat kami masih ditetapkan dalam arah cita-cita kami. Juga selama zaman jepang usaha kita untuk mencapai kemerdekaan nasional tidak pernah berhenti. Pada zaman jepang itu hanya muncul bahwa kita membungkuk pada mereka. Tetapi pada dasarnya , kita masih terus membangun kekuatan kita sendiri, kita masih percaya pada kekuatan kita sendiri.
Kini telah hadir saat ketika benar-benar kita mengambil nasib tindakan kita dan nasib Negara kita ke tangan kita sendiri. Hanya suatu bangsa cukup berani untuk mengambil nasib ke dalam tangannya sendiri akan daoat berdiri  dalam kekuatan.
Oleh karena semalam kami telah musyawarah dengan tokoh-tokoh indonesiadari seluruh Indonesia. Bahwa pengumpulan deliberative  dengan suara bulat berpendapat bahwa sekarang telah datang waktu untuk mendeklarasikan kemerdekaan. Berikut adalah pidato yang sekaligus proklamasi :

Saudara-saudara
Bersama ini kami menyatakan solidaritas penentu itu
Dengarkan proklamasi kami:

Menggunakan tulisan tangan:


Ini adalah teks proklamasi setelah diketik oleh Sayuti Melik.


Pada saat pembacaan Teks Proklamasi Indonesia:

Penaikan Bendera Sang Saka Merah Putih yang disaksikan oleh warga Indonesia :



Harus membentuk  BPUPKI (Dokuritsu Junbi Cosakai) lalu mengganti nama menjadi PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (Dokuritsu Junbi Inkai)). Sampai terjadi kejadian Rengasdengklok dimana Ir. Soekarno bersama Fatmawati dan Guntur kesana, diperuntukkan agar Soekarno bahwa Jepang telah menyerah dan para perjjuang telah siap melawan Jepang.
Penyusunan Teks Proklamasi dilakukan oleh Soekarno, M. Hatta, Achmad Soebardjo, dan disaksikan oleh Soekarni, B.M Diah, Sudiro, dan Sayuti Melik.

Sayuti melik yang mengetik naskah proklamasi.
Tempat pelaksanaan pembacaan teks proklamasi jalan pegangsaan timur 56.
Tempat penulisan teks proklamasi ditulis diruang makan Laksamana Tadashi Maeda.
Soekarni yang mengusulkan agar teks proklamasi ditanda tangani oleh Soekarno-Hatta atas nama bangsa Indonesia.
Bendera merah putih dijahit oleh Fatmawati.
Dikibarkan oleh Soewirjo penaikan bendera merah putih oleh Latief Hendraningrat.

Pada saat itulah Indonesia resmi menjadi negara yang merdeka dan menjadi tolak ukur untuk para pejuang masa kini untuk terus berusaha menjadi Tanah Air Indonesia dengan baik, menjadikan Indonesia dipandang oleh negara lain sebagai Negara yang kuat dan telah merdeka.

Semoga dengan 70 tahun merdekanya negara Indonesia, Indonesia semakin dapat memanfaatkan negaranya dengan baik tanpa campur tangan negara lain untuk mengolah kekayan yang luar biasa yang berada di Indonesia.

By the way untuk lang tahun Indonesia yang satu ini unik juga loh... kenapa ? coba perhatiin deh
17+8+45=70!
Pass banget ya sama umur Indonesia yang udah 70 tahun hihii



Ini saatnya yang muda yang aktif, membangun negara Indonesia dengan apa yang dapat kita lakukan untuk membanggakan Indonesia dan para pejuang yang merelakan seluruh jiwa raga mereka.

MERDEKA!!! MERDEKA!!!
 







Komentar