SEKARANG! PENJELASAN DARI SEMUANYA :)



Aku tau terkadang butuh jutaan atau bahkan ribuan rintik hujan untuk mendatangkan pelangi yang sesaat. Apakah ini cukup ? tapi rasanya pelangi tidak kunjung datang, apa memang aku tak menyadarinya?
Aku tau, setiap ada langit akan ada langit lagi. Dan itu artinya aku bukan satu-satunya orang yang merasakan ini. kehampaan, kesendirian, kegelapan, kesedihan, air mata, penyesalan, dendam, resah, gelisah, ketakutan, kebencian, rasa iri dan hal yang membuat hidup begitu berat. But I’m human not robot, I have feeling.  Seperti manusia lainnya yang memiliki titik kelemahan mungkin aku pun memiliki itu, begitupun seluruh manusia di dunia ini.

Setiap pertanyaan pasti melayang-layang dipikiran ketika diri kamu sendirian, gak ada siapa pun disekeliling kamu  seolah gak ada siapa pun yang perduli. Menyalahkan diri sendiri adalah salah satunya, dimana semuanya dilimpahkan pada diri sendiri, mengapa lakukan itu ? kenapa harus begitu, kenapa begini kenapa begitu. Dan yang kedua adalah STUCK, kamu ingin keluar tapi rasanya kamu lemah untuk lakukan itu dan kamu pun berdiam disitu ditempat yang begitu kamu benci.Kadang kamu berfikir dan berharap ada seseorang yang membawa kamu pergi dari tempat tersebut dan tidak akan pernah berada ditempat itu lagi.

Aku berfikir dengan aku membuat puisi aku dapat mengetuk hati seseorang, membuka hati seseorang dan kemudian mengizinkan aku masuk dalam hatinya untuk jadi bagian terindah dalam hidupnya. Atau aku pikir dengan aku yang diam akan ada orang yang mempu membuatku untuk membuka mulut dan ceritakan apa yang ingin mereka dengar. Aku pikir dengan aku bersikap seperti ini akan ada yang terima aku apa adanya, karena beginilah aku.

Hidup memang sebuah pilihan dan tanggung jawab, dimana kamu akan memilih apa yang harus kamu tanggung jawabkan hal itu. Dan itu adalah hal setiap orang, aku tak bisa paksakan itu. itu pun adalah sebuah pilihan dan tanggung jawab dimana dua hal ini menjadi berperan tanpa disadari.

Mungkin benar jika aku memang berada di level 17, semua orang akan disana atau ada yang sudah melewati itu. tapi apakah semuanya punya pengalaman yang sama, tentang bagaimana rasanya hidup dilevel itu ?. Aku mungkin sangat bodoh jika aku ingin merasakan posisi orang lain, karena akan sama saja. Tak ada seorang pun yang luput dari luka atau rasa sakit.

Dan memang kenyataannya air mata adalah wajar, sangat-sangat wajar sekali untuk mereka yang merasa kuat dan hebat. Karena hati bukan diciptakan oleh besi, tapi dibuat oleh kuasa Allah yang penuh cinta dan kasih sayang yang lemah lembut.

Mungkin kebanyakkan orang mengatakan bahwa dua kata ini sangat sederhana dan terlupakan walaupun tersadar kata ini dapat berdampak besar dalam hidup.
MAAF dan TERIMA KASIH. Kata yang simple bukan ? tapi terkadang kata ini punya arti yang sangat cukup besar untuk saya. Kata MAAF tidak akan menyembuhkan luka hati yang tersayat tanpa pernah tau kapan terjadinya, kata MAAF tidak akan membalikkan keadaan yang sudah terjadi dan kata MAAF tidak akan membalikkan kepercayaan yang telah rusak. Dan kata TERIMA KASIH adalah kata yang mampu membuat senyuman ringan namun begitu berat dalam hati membuat satu benih kebahagiaan tumbuh dalam hati, dan kata TERIMA KASIH adalah kata yang simple namun membuat wajah yang muram kembali cerah seperti mentari pada hari yang cerah.

Mungkin kesalahan tidak akan pernah lepas dari manusia, tanpa kita sadari setiap saat kita bersalah dari pilihan yang telah terpilih. Kesalahan memilih dan kesalahan dalam tanggung jawab. Dan begitu pun saya, saya punya banyak salah yang rasanya telah menumpuk dalam lubuk hati yang mulai penuh. Entah bagaimana caranya mengurangi itu, tapi yang terpenting adalah kata MAAF dan TERIMA KASIH.

Mungkin selama ini tulisan ini tidak berguna dan terlalu aneh untuk pembaca yang tidak mengerti, mungkin orang aneh akan selalu menjadi aneh, tapi orang aneh yang tetap menjadi dirinya sendiri adalah dia yang terus menjaga dirinya agar tetap seimbang dalam kehidupan. Kadang menjadi normal itu membuat semuanya terasa berbeda dan asing, dan itu sebabnya mengapa manusia diciptakan berbeda-bedan untuk satu tujuan ya itu, UNTUK SALING MELENGKAPI SATU SAMA LAIN.

Terima kasih untuk pembaca yang setia, yang mengerti atau yang tidak, yang terhibur atau tidak dan yang terpenting adalah semoga isi dari blog ini bermanfaat untuk pembaca setiaku. MAAF jika tulisan ini telah atau bahkan menggores hati yang membaca dan TERIMA KASIH tetap setia membaca isi blog ini dan setia untuk mengetahui apa yang terjadi pada saya maupun dunia saya.

Jika suara tidak lagi terdengar, aku harap tulisan dapat mewakilkannya dengan baik.
Karena tidak setiap kata yang keluar dapat dimengerti dengan baik, begitu pun kata-kataku.

Komentar