BERLARI





Hasil gambar untuk berlari






Mungkin hanya hari ini yang tidak diisi dengan rutinitas yang begitu padat, walaupun sama saja diisi dengan kegiatan yang seharusnya bermanfaat. Tapi pagi-pagi ini aku dan saudara perempuanku berniat untuk ‘berlari’, entah kenapa waktu berlari untuk yang pertama kalinya itu sungguh berkesan walaupun mendadak namun semua rasanya begitu sangat-sangat berkesan.

Mungkin itu alasannya mengapa olah raga itu dianjurkan untuk kecantikan dan kesehatan. Ternyata memang benar, ketika berlari membuat keringat keluar dengan banyak yang membuat pori-pori tubuh terbuka untuk mengeluarkan toksin/racun keluar dari dalam tubuh. Dan yang terpenting adalah olah raga itu membuat semua pikiran melayang-layang diangkasa, entah mengapa semua beban itu hilang seketika.

Entah kenapa hal ini yang paling aku sukai, seolah menjadi yang tercepat, seolah tak perduli dengan semuanya, seolah taka da satupun yang membebani, dan seolah kamu bisa pergi dengan mudahnya. Dan itu yang aku rasakan ketika berlari, sejak dilapangan sekolah yang tidak terlalu luas di dalam gerbang pertama untuk berlari mondar mandir dalam satu menit dan saat berlari memutari sekolah yang saat itu bercat kuning atau hijau. Mungkin sejak saat itu berlari membuatku ingin selalu jadi yang tercepat dengan rasa sakit yang tidak terlalu parah.

Memang rasanya egois ketika melintasi orang yang sudah berhenti dengan nafas yang terengah-engah, namun itu adalah sebuah semangat untuk terus berlari dan mencapai apa yang aku mau. Walaupun rasanya begitu berat.  Seandainya melewati masalah semudah berlari, berlari dengan cepat walaupun konsekuensinya kaki akan terluka parah dan sulit bernafas.

Jadi berlari akankah memberi nilai lebih ?

Komentar