Blah... Blah... Blah... 1



Rindu, Kangen dan Miss

Apa ada yang tau arti sebenarnya dan ungkapan apa yang cocok dengan kata ini ? kata yang sebenernya klise banget bahkan bisa dibilang jadul bagi seluruh orang di seluruh dunia, tapi semua orang didunia ini gak pernah bosen untuk bilang kata ini pada seseorang yang berbeda diwaktu yang sama maupun berbeda. Kata ini sama seperti kata “CINTA”  mungkin jawabannya akan sangat berbeda jika kita bertanya tentang makna dari kata ini kepada orang yang sedang jatuh cinta, sangat sangat berbeda. Apalagi jika kita bertanya dengan para jomblo, tapi disarankan jangan bertanya karena mereka akan merubah mimic  wajah mereka dengan topeng iba yang perlahan mereka akan pakai huhuhhhuuu.


Mungkin saya juga sama, punya definisi yang berbeda tentang kata ini. dan mungkin juga jawabannya tidak akan selalu sama ketika saya merasakannya dan saat saya tidak sedang merasakannya. Rindu adalah kata lain dari “pengen ketemu” “pengen kamu selalu ada” “pengen kamu perhatiin” “pengen didekat kamu” “pengen dapat kata romantic dari kamu”. Klise bukan ? tapi dari kebanyakkan laki-laki mungkin kata ini akan membingungkan mereka, kenapa ? karena mereka akan bingung harus apa, mereka akan bingung harus ngomong apa. Dan itu adalah laki-laki, seperti itu.

pernah gak sih ngerasain rindu yang sampe meresap dalam hati yang paling dalam ? diibaratkan ngerebus ayam dengan bumbu tapi pas dimakan gak ada rasanya karena direbusnya kurang lama, ya begitulah rasanya. Kenapa bisa sampai meresap gitu ? (abaikan kata ini) karena sudah terlalu terpendam lama, karena direbusnya udah lama jadi rasanya gitu… antara ada perasaan sesek didada, gak bisa diungkapin  langsung tapi lewat sms yang dibalesnya lama, sesek ditenggorokan karena nahan juga, terus akhirnya nahan sampe mata berkaca-kaca. Yang bisa lihat siapa ? hanya barang-barang tanpa nyawa juga Allah sedangkan gak bisa cerita kesiapa-siapa karena ini perasaan yang sangat personal.


Dan ada pertanyaan yang sampai sekarang belum terjawab, entah kerena suasana selalu berbeda atau bisa juga karena saya belum mendapatkan jawaabannya.
1. Kenapa rindu bisa datang ? memang sudah ada yang membuktikan kenapa rindu bisa hadir, mungkin kerena satu moment bisa serupa dengan moment yang paling terindah dalam hidup kita dan ketika kita menemukan atau merasakan moment itu kembali pasti akan ada hal yang hilang. Mungkin karena perasaan yang hilang itu kita berharap dapat merasakannya kembali dan alam bawah sadar kita menginginkan moment yang lampau dapat terjadi lagi. Apakah itu RINDU ? apakah sama dengan yang namanya CINTA ?

2. Apa rindu dapat dihilangkan secara total ? mungkin bagi orang-orang yang beruntung karena dapat melampiaskan rasa rindunya mungkin akan mengurangi rasa rindu yang pernah menggunung. Tapi bagaimana dengan orang yang rindunya belum terpuaskan ? berapa lama dia akan menunggu ? berapa pertemuan atau ada berapa pilihan agar rindu itu hilang secara total ? apakah rindu hanya diciptakan bagi orang-orang yang kita anggap special atau terindah dalam hidup kita ?

3. Apa yang sebaiknya kita lakukan saat sedang rindu seseorang ? mungkin setiap orang memiliki caranya masing-masing. Ada yang mencoba lari dan pergi penyibukkan dirinya sendiri mencoba untuk melupakan rasa yang terkadang sangat mengganggu ini terutama mengganggu konsentrasi. Dan bagaimana dengan orang yang memiliki banyak waktu luang ? dia akan sangat terbunuh bukan ? mungkin dia akan semakin tenggelam dengan rasa yang sedang dia rasasakan. Lalu yang terbaik untuk dilakukan apa ? melupakan ? semudah itukah ? mungkin mudah bagi orang-orang yang tidak peka perasaannya!

4. Mungkin ini adalah pertanyaan yang saya ajukan pada orang yang saya rindukan hahahah atau mungkin juga yang lainnya, yaitu apakah merindukan itu salah ? hahahahah mungkin kebanyakkan orang akan berfikir seperti itu, karena kenyataan bisa saja berbeda karena lagi-lagi jarak yang memisah.

Tulisan ini mungkin karena sang penulis sedang galau karena sedang menahan rindu wkwkwk (abaikan) karena bagi sang penulis rindu itu adalah anugrah yang sangat menyiksa tapi akan menjadi berkah jika sudah bertemu bukan ? tapi tunggu dulu sekali lagi ini adalah salah satu rasa yang telah Allh ciptakan, yang berarti kita sebagai umatnya harus mensyukurinya dan juga semoag kita dapat mengontrol rasa ini agar tidak melewati batas dari yang sudah ditentukan.

Dan dari tumpukan rindu ini yang terus menerus menggunung, semoga tidak merubah apapun dari diri saya, tidak menguasai diri saya untuk berubah menjadi orang lain atau lepas dari control. Dan dari tumpukan rasa rindu ini pula, sebagai salah satu orang yang sedang memendam rindu, turut mendoakan sang perindu yang berada diluar sana untuk terus berjuang dalam rasa rindunya (abaikan) wkwk juga terus berusaha dalam control yang dimiliki masing-masing dan satu lagi, bagi yang belum rindu siapkan diri untuk menyediakan ruang yang cukup luas untuk menampung rasa rindu ini.

Sekian curhatan juga kicauan yang tidak masuk akal ini semoga ada hikmah dan pembelajaran yang dapat diambil atau dapat juga dibuang ketong sampah (kidding) haaha semoga kalian suka…

Maaf saya lebih sering ketawa sendiri dibanding buat lelucon melalui kata-kata hihihih

Komentar