Edisi Curhat !!






Peringatan !!!
·         Dapat menyebabkan keringnya gigi karena terlalu banyak ketawa
·         Menyebabkan halusinasi karena terlalu banyak membayangkan
·         Membuat pusing karena terlalu banyak memikirkan
·         Sakitnya persendian jari jemari karena menscroll layar atau tikus
·         Sakit perut karena menahan ketawa
·         Menyebabkan galau secara mendadak
·         Mata kering karena terlalu lama menatap
·         Dan hati yang….. ahhhh….lupakan











Okk kita mulai sesi curhatan saya ini…..

Pertama-tama saya akan mengenalkan diri saya yang serba serbi ini, untuk readers yang tidak tau akan saya kasih tau dan untuk yang sudah tau akuuuu kasih tau lagi yaaaaa, maukan ?. Pertama saya akan memperkenalkan nama saya yang sering dibuat lelucon sama orang orang (sedihh tau gak sih), Yap Namaku Rina Yuniarti nice to see you yaaaa, tapi inget ya Bukan Rina Nose!!! Ya walaupun saya idungnya pesek juga sih wkwkwk tapi aku gak mau jadi bayangan orang lain yaaa…. Jangan gitu jangan jahat sama aku…. Saya umurnya 17 tahun dan semoga akan merasa berumur seperti ini  wkwkw (maksa). Langsung aja yaa mau curhat nih….. bacanya pelan pelan ya kadang apa yang saya ketik kadang sulit dimengerti oleh beberapa orang yang langsung kepermasalahn inti *uhuk

Saya tau saya ini Homo homini socius (kalau gak salah tulisannya gitu) Yap!!! Makhluk sosial, tapi pernah gak sih berfikir terkadang kita juga harus mementingkan diri kita sendiri kebanding orang lain ? tapi tergantung pada persoalan dan waktu juga ya. Kadang kita juga gak perlu ikutin aturan yang dibuat sama waktu, kita bisa melenceng, melenceng dan menggunakan jalannya kita sendiri yang menurut kita jalan terbaik. Memang pada awalnya sangatttttttt sullit banget dan memang itu ujiannya, kamu akan dihadapin sama persoalan jalannya kamu yang tentuin atau jalannya orang lain yang kamu jalanin. Intinya sih ketenguhan hati  *cielah. Memang agak sulit mencocokan kamu dan sekeliling kamu, tapi dengan begitu bakal keliatan deh siapa yang perduli dan siapa yang engga.

Akhir-akhir ini juga lagi pusing, kenapa mikirin pusing yang entah datangnya dengan cara apa dan penyebab datangnya kenapa dan salah aku apa sehingga dia menyakitiku *huhuu…
Dipostingan aku yang lalu, sebenernya itu kisah nyata bukan fiktif dan tanpa rekayasa (aku jujur loh) karena emang rasanya insomnia ini parah banget sampe rasanya kepala itu sakit banget, kayak berat banget gitu gak tau ada apanya. Entah kenapa juga gak ada alesan yang logis ketika beberapa orang bertanya kepada saya alasan saya begadang, dan kebiasaan itu terulang terus gak tau caranya gimana apa setelah saya punya pacar saya tidurnya lebih awal ? (ngawur), dan menurut riset pula kalau insomnia itu bisa ditularkan melalaui turunan, kenyataannya  benar!! Bapakku adalah insomnia yang sangat parah, ia bisa tidak tidur semalaman atau hanya tidur 3 jam dan bangun untuk kerja kembali. Dan rasanya dia tidak merasakan apa-apa tapi sungguh aku sangat khawatir sama laki-laki tercintah ku ini. semoga saja insomnia ini hilang secara perlahan, tapi ada satu alasan nih yang sedikit masuk akal karena ada 3 riset yang saya temukan di instagaram bahwa
·         Wanita lebih berkemungkinan insomnia karena terlalu memikirkan masalalu dan masa depan
·         Karena keturunan dari orang tua
·         Dan otak lebih aktif ketika malam hari
Dan alasan yang ke-3 itu, terkadang tengah malam itu memunculkan beberapa ide untuk nulis dan ide-ide unik lainnya loh (jadi aku harus gimana).

Tentang SNMPTN ini sangat membuatku bingung 7 keliling bumi ditambah keliling matahari dan keliling kamu berputar dipikiranku. Kenapa ? ternyata syaratnya sulit banget, bahkan aku belum sempet liat nilai semester 1-4 yang sudah diupload nah kalau ada yang salah iki pie (sokngerti). Lancar sihhhh caranya Cuma bingung ini sistemnya seperti apa dan bagaimana caranya setelah mendownload kartunya, semoga saja keterima hihiihi jadi mahasiswi dehhh aamiin. Tapi kalau misalnya keterima mungkin aku gak bakal tinggal di Tangerang lagi, mungkin di Jakarta atau di Serang. Apa aku kuat pergi dari kota dimana orang-orang yang aku cintai tinggal di kota Tangerang ini apa aku akan merasakan Homesick ? doakan saja semoga aku menjadi Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris atau menguasai inggris dan aku akan mengajarkan kamu yang tidak bisa untuk menjadi bisa (smile)

Ada satu hal juga  yang terkadang membuatku sangat sedih (maaf ya terkadang pake aku  kadang saya) kenapa aku tidak bisa konsisten, kenapa aku selalu malas, kenapa aku membenci mtk, kenapa aku malas olahraga, kenapa aku tidak pintar, kenapa aku tidak bisa membahagiakan orang tuaku, kenapa aku tidak bisa dewasa, kenapa aku menjadi orang yang sangat tertutup,

Kenapaaaaaaa kenapa kenapaaaaaaaaa…. (nyanyi)

Kenapa aku tidak konsisten?
 Aku terlalu bergantung dengan mood yang terkadang berubah dengan cepat sekali, kadang ide itu muncul belum full udah ketemu ide yang lain dan memang aku itu labil (sad) jadi aku sangat membutuhkan seseorang yang dapat konsisten untuk meyakinkanku pada banyak hal yang ada didunia ini (lowongan kerja wkwkwk)

Kenapa aku malas ?
 entah kenapa kadang lebih sering diem aja, entah mikirin apa tapi rasanya otak itu muterrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr aja (maaf ya yang cadel bacanya jadi susah)

Kenapa aku membenci mtk ?
 aku tau mtk itu ilmu pasti dan dibutuhkan dimana-mana, tapi aku lebih suka bebas dan tidak terikat oleh peraturan apapun. Aku hanya ingin menggaris, membuat lekukan bebas, arsiran, gelap terang. Aku tidak menyukai yang terlalu memakai otak kerena bila aku setengah hati dan otak juga akan merespon untuk setengah juga untuk bertindak dan itu alasannya kenapa kadang kalau ngerjain mtk suka pusing. Aku lebih suka hal yang spontan, mengalir begitu saja seperti air sungai yang membawa bunga yang jatuh menuju ujung yang tidak berujung.

Kenapa aku malas olah raga ?
 tapi mungkin akan berbeda  kalau olahraganya sama kamu (stressss) Iyaa sebenernya aku mau banget olah raga bahkan rasanya setelah olahraga itu rasanya plong banget kayak tidak ada beban gitu tapi yang gimana aku tidak mau sendirian melangkah dan berlari, aku mau ada yang mendampingi untuk sekedar cerita atau berdiskusi *bhak hahahhhah

Kenapa aku tidak pintar ?
 mungkin teman-temanku beranggapan aku ini orang yang pintar, tapi rasanya tidak. Ya karena penyakit lupa jadi kadang suka keder sendiri, aku terus mencobanya dan terus belajar untuk menjadi orang pintar yang diakui orang tuaku bahkan dunia.

Kenapa aku tidak bisa membahagiakan kedua orang tuaku ?
 karena memang sekarang masih sekolah jadi belum bisa berbuat banyak selain belajar terus berharap dapat peringkat bertahan 1 walau Cuma 1 kalli dalam perjalanan hidupku, tapi bukan berarti aku berhenti, aku berusaha untuk menjadi ke 1 dalam doa-doaku, usahaku dan masa depanku.

Kenapa aku tidak bisa dewasa ?
Rasanya untuk hal yang sangat ambigu ini sangat membuatku bingung, karena memang pertemananku terbatas begitu pun denganruang lingkup hidupku. Jadi aku no comment aja deh tapi tunggu dulu ! bukan berarti aku tidak mencoba yaaa….

Kenapa aku menjadi orang yang tertutup ?
Terkadang ide ku itu gila, ucapan yang selalu ngawur, yang belum tau dunia ini seperti apa, yang pengalamannya sedikit, yang sangattttttt tertutup. Alasanku mengapa  begini adalah aku hanya takut orang tidak akan mengerti apa yang aku rasakan dan orang itu akan memilih pergi karena tidak mengerti. Tapi pada saat ini aku senag berusaha untuk tidak menjadi seseorang yang tertutup, memangnya akan ada yang tertarik jika aku membuka diri ?jangankan terbuka tertutup saja tidak ada yang tertarik (sad) aku akan belajar bagaiman acara berbicara, memahami dan mengerti apa sebenarnya hidup ini. Jadi diriku yang terbuka coming soon yaaa….. semua butuh proses


We talk about perfect
Iya sih aku tau didunia ini gak ada yang sempurna, dan memang apa yang aku lihat itu semuanya juga tidak sempurna karena aku melihatnya dari sudut pandangku dengan sudut pandang Tuhan yang maha tau. Jadi aku tekankan pada diriku sendiri bahwa aku seharusnya bersyukur bukan mengeluh. Ada beberapa orang yang membuatku sangat irii banyakkkkkk sekali…..

Kita bicara tentang fisik
Memang semua orang itu berbeda-beda, tidak ada yang sama. Tapi aku sangat iri dengan mereka yang memiliki kelebihan yang aku tidak punya, manusiawi yaaa… aku puntidak merasa kalau aku memiliki apa yang orang itu tidak miliki jadi kita memiliki rasa yang sama, membutuhkan satu sama lain dan saling melengkapi.

Uang dan kesempatan
Aku memang bukan orang kaya, tapi aku mencoba memberikan hal terbaik menurutku untuk menjadi kado yang terindah dalam hidupmu (aku berharap) dan dengan itu aku dapat merasakan kebahagiaan karena barang yang aku beli bermanfaat dan dapat digunakan, aku akan sangat-sangat bangga dan senanggggggggggggggggggggggg sekali bila terpakai. Dan untuk kesempatan yang katanya tidak datang dua kali yang ternyata datang berkali-kali tanpa kita tahui, kesempatan setiap orang berbeda-beda. Mungkin aku tidak berkesempatan memiliki hatimu *eak namun disis lain diwaktu yang sama orang itu memiliki kesempatan untuk memiliki hatimu karena dalam beberapa aspek dan factor why  dia lebih berhak dibanding aku ……. Dan kerena rasa putus asa itu yang membuat pengelihatan sedikit kabur itu membuat aku tidak dapat melihat kesempatan yang ada padahal orang itu sudah memberikan kesempatan, sayangnya selalu ada penghalang yang bisa ditembus dengan saling berusaha membuang ego dan perasaan gengsi. Atau memang sudah jalannya seperti itu ?

Dan dengan perasaan yang masih berantakan ini, dengan pikiran yang berhamburan dan entah lari kemanaa itu dahh… harus aku akui terkadang beberapa orang mencoba hingga gagal beberapa kali tapi akankah kesempatan itu ada lagi dan membuat semuanya membaik? Dan ketika rasa rindu itu hilang seperti angin air musin kemarau yang kemudian menjadi musim hujan…

Aku berharap setiap orang yang membaca ini sabar membaca tulisan yang sebenarnya tidak penting ini, yang sulit dimengerti karena tidak dimengerti, sulit dipahami karena belum terpahami dan seiring rasa ku yang tumbuh ini entah disiram perhatian oleh siapa  aku sangat-sangat berterima kasih karena sebelumnya aku ini layuuuuuu layuuuuu sekali seperti daun kemangi pada plastic putih yang dipishkan oleh nasi…

Dan tulisan ngawur ini yang sampe 5 page semoga tidak membuat matamu sakit ya, karena aku takut aku melupakanku *uhuk dan setiap orang yang membaca ini aku berharap aku tidak akan pernah hilang dalam ingatanmu sebagai gadis aneh dan gila, menjadi memory yang tidak terlupakan sebagai penulis yang tidak jelas, aku hanya ingin menjadi apa yang kamu lihat, kamu rasakan dan kamu pahami *bhakstress dan sebagai akhir yang manis aku akan membuat sebuah puisi sedang dengan judul

MAAF
Jika kau memintaku untuk berlari
Aku tidak mau
Aku tidak ingin
Aku ingin berjalan bersamamu

Jika kau memintaku untuk beristirahat
Ak menolaknya
Menolaknya dengan keras
Aku ingin berlari bersamamu

Aku bukan bayanganmu
Aku bukan pemimpinmu
Aku hanya ingin menjadi pendampingmu
Menjadi orang yang selalu ada

Maaf jika memang aku tidak sempurna
Aku redup seperti malam
Aku terik seperti mentari
Aku meminta maaf

Maaf terkadang aku begitu banyak mengeluh
Atau malah terdiam berpatung
Katakana apa yang ingin kau katakan
Aku akan menjadi pendengar yang setia untukmu

Aku penuh dengan kekurangan
Penuh dengan keresahan
Aku membutuhkanmu untuk melengkapiku
Aku butuh kamu untuk memaafkanku


Dan dalam deburan ombak yang menghantam
Aku ingin kuat bersamamu
Dan dalam hembusan angin yang melintas
Aku ingin berjalan bersamamu


Mungkin sekian curhatan yang maksut ini, semoga bermanfaat menjadi kamu orang yang lebih memilih tidak membaca ini sama sekali, sayangnya aku harus mengatakan selamat kamu sudah mencapai garis finish dalam membaca postingan yang sangattttttttttttttttttt panjangggggggggggggggg ini. semoga dengan tulisan ini kamu tidak akan bosan dengan postingan yang selanjutnya dan terus datang untuk membacanya.
Terima kasih atas pertisipasinya untuk mengenal saya lebih dalam lagi, dan terutama untuk pembaca diam-diamku :* terima kasih sudah membacanya dan memilih untuk memberikan komentar yang stress juga kepadaku hihihi
Dengan perasaan yang sedikit lega kerena sudah 7 page ini, my favorite number aku selesaikan tulisan ini dengan senang dan berat hati aku sudahiiiiii yaaa….

See you next time and see you in reality…
Salam hangat Riinnaay
Yang selalu memikirkan mu dan tiba-tiba merindukamu

Komentar