Tetap Semangat

Mungkin banyak yang bilang kalau akan ada dimana waktunya kita merasa lelah dan capek, tapi tunggu dulu. kenapa gak dipikir-pikir dulukan ? dan liat orang-orang yang tersembunyi didalam kehidupan kalian, masih banyak orang yang ternyata lebih-lebih capeknya, lebih-lebih cobaannya tapi tetap tegar dan kuat untuk melanjutkan hidupnya lagi. Lagi pula kalau misalnya kalian nyerah, semuanya berakhir gitu ?


Kebanyakkan orang bilang saya itu lebay karena selalu menuliskan "Semangat" pada semua hal, mungkin mereka tidak tau arti dari kata itu ya, walaupun kata itu memang sudah sangat sering keluar pada saat pertandingan atau hal semacamnya. Kata ini diajarkan oleh salah satu teman saya yang pada saat itu menyemangati saya ketika mau menulis sebuah naskah novel, dan sungguh kata itu memang berpengaruh besar bagi mental saya untuk terus semangat dan membuang hal-hal buruk yang membuat saya malas untuk melanjutkan hal yang saya ingini.

Dan pada akhirnya, kata "Semangat" ini menjadi motto dalam hidup saya, menjadi kata yang selalu saya ucapkan ketika rasa yang mengganggu itu mulai berdatangan. Dan benar lah, sebuah kata juga memperngaruhi alam bawah sadar kita untuk bangun dari pada sebuah perbuatan yang ada hal yang tidak kita ketahui atau sulit ditebak artinya.

So, Semangat dalam semua hal. Semangat untuk menjadi lebih baik, semangat menjalani hari-hari yang terkadang memang sulit dijalani dan hadapi semuanya dengan positif thinking. Dan saya belajar dari seseorang juga kalau hidup ini adil, gak ada yang enak semuanya butuh proses dan ujian.

Untuk kalian yang membaca ini, terima kasih telah masih ingin membaca tulisan yang terasa begitu aneh dan yang lainnya. Dan jangan lupa untuk terus semangat :)

See you next time readers......

Komentar