Antara Kata dan Perbuatan



Hai…. Readers setiaku yang masih setia membaca Blog yang terkadang isinya penuh dengan curhatan yang tidak jelas ini, tapi aku harap dapat menghibur dan bermanfaat untuk readers semuanya.

Kali ini saya akan membuat sebuah pembahasan yang berisi argumentasi dari pendapat saya dan pandangan saya tentang tema yang akan kita bicarakan pada saat ini, ok?. Hal yang ingin saya bahas pada saat ini adalah Antara kata dan perbuatan, kenapa saya bahas ini ? karena pada beberapa kesempatan 2 hal ini kadang dapat membingungkan banyak orang didunia ini. Dengan adanya Argumentasi ini semoga dapat memberikan masukan ya…. Bukan untuk jadi teks ya mem persuasi hiihihihihi Happy reading :)

 

KATA

Memang hanya rangkaian kata yang terkadang memang sudah memiliki arti yang sangat jelas sekali, dan sangat mudah untuk dipahami apalagi dimengerti. Kata memang untuk sebagian orang sangat mudah dikatakan bahkan ada beberapa penipu yang malah memanipulasi kata agar terkesan bagus atau keren oleh orang yang dituju, tapi sebagian orang juga ada yang sangat sulit untuk mengakatakan “kata” yang sebenarnya ingin sekali mereka ucapkan. Kata memang rangkaian huruf yang sengaja atau tidak terangkai, tapi gimana kalau seseorang memakai kata yang terselubung ? sepertinya serba salah!. Kenapa serba salah ? Mungkin dia tipe orang yang sulit atau memang belum biasa mengatakan “kata”, dan mungkin untuk mengatakan “Kata” itu dia harus berusaha buang rasa gengsi dan malunya dan untuk kita yang engga peka atau engga mengerti apa maksutnya harus bagaimana ?. Mungkin serba salah juga untuk memaksa dia untuk menjelaskan kembali atau membiarkan begitu saja padahal disisi lain orang yang mengatakan itu menunggu respon.
Jadi semuanya memang harus ditelaah, harus dicari rumusnya untuk memecahkan teka teki dalam kata dalam kata yang tersembunyi dan memang harus dicari sampai keakar-akarnya. Dan mungkin menurut saya kata itu penting, ketika ragu yang meyakinkan itu kata walaupun ada beberapa “keanehan” dalam kata tapi sebuah kata itu ampuh untuk mempengaruhi sebuah otak untuk bertindak seperti yang dikatakan. Kata adalah sebuah bagian dari bagian hidup yang tanpanya kita mati, entah itu sebuah tulisan atau sebuah kata yang diucapkan.
Tapi tunggu, kata juga harus bersumber dari pikiran ditambah dengan hati.



lalu.......



PERBUATAN

Apa sih perbuatan itu ? Perbuatan adalah kegiatan yang bisa paling tersirat. Sangat-sangat membingungkan untuk banyak orang, karena kita hanya bisa tau ketika kita menanyakan kesungguhannya dan alasannya. Perbuatan sangat-sangat berarti, karena kita harus berjuang untuk apa yang kita inginkan, sesuatu yang kita kerjakan dengan hati dan pikiran yang kita kehendaki sendiri dan perbuatan adalah sebuah perwujudan dari sebuah kata yang diucapkan.

Jadi kata akan sangat nyata ketika sebuah perbuatan dilaksanakan. Ketika kata dapat mempengaruhi otak, maka perbuatan dapat meyakinkan hati, dan itulah yang menurut saya benar. Karena pada beberapa orang hanya dapat ber-kata tanpa sebuah perbuatan yang pada akhirnya NOL dan begitu pun sebaliknya. Akan terjadi penilaian yang negative bila orang yang kita tuju tidak memahami dan mengerti apa yang kita inginkan, yang terkadang kata dapat diingkari dan perbuatan dapat dipungkiri. Jadi Kata dan Perbuatan adalah 2 hal yang membuat kita merasa hidup dan hidup dilingkungan yang kita inginkan.
Dan Kata membuat sebuah penggambaran dan perbuatan yang menjadikannya nyata.






Mungkin sekian argumentasi atau bisa disebut essay yang tidak jelas ini hihihi semoga bermanfaat dan dapat berguna bagi kamu yang masih kebingungan harus seperti apa, saya harap tulisan ini dapat dipahami………….. terima kasih readers setiaku….


Komentar