Cara Membuat Bubur Mudah Dirumah






Aduh… daya tahan sudah turun, selera makan juga turun. Tapi entah kali ini kepengen banget coba masak-masak yang belum pernah dimasak sebelumnya, dan keinget dulu itu kepengen banget masak bubur, iya bubur ayam. Dengan tenaga ana yang seadanya, ana berjalan kedapur. Buka kulkas, buka tempat bumbu dan buka buka…. Bukan buka yang lain ya (hahahah).

Ahhh…. Sedih ketika harus liat ternyata bumbunya tidak lengkap, bumbunya seadaanya ya seketemunya didapur. Karena memang sebelumnya sudah searching beberapa cara memasak bubur, ana pun dengan niat baik bertekad untuk memasak bubur. Walaupun ada akhirnya kayak bubur anak bayi (hahaha)

Pertama-tama ana menyiapkan beberapa barang, seperti panic untuk menumis dan teplon untuk masak buburnya, dll.

Bahan-bahan
Nasi
Air
Kentang
Wortel
Daun bawang
Bawang putih
Daun salam
Bumbu pelezat makanan rasa ayam (kaldu ayam)
Lada bubuk


Pertama ana mengupas 2-3 bawang putih lalu dicincang, jahe digeprek  mencuci daun salam. Kemudian ditumis. Untuk jahe mungkin sesuai selera, kalau ana sekuku jempol tangan ana.

Disisi lain ana sudah mulai memasak nasi yang sudah matang kedalam teplon yang diaduk dan ditambah air dikit demi sedikit sampai mencapai tekstur yang kamu mau.

Lalu kalau sudah menumis, tumisan itu dimasukkan kedalam nasi. Kemudian aduk kembali.

Lalu masukkan kentang,wortel dan daun bawang. Aduk kembali sampai kentang, wortel dan daun bawangnya sudah matang. Sebelum dimasukkan Kentang dan wortel dipotong kecil-kecil atau bisa dibilang dicacah tapi jangan sampai halus banget, untuk daun barang diiris seperti biasa.

Ana memasukkan beberapa ½ sendok teh garam, pelezat makanan rasa ayam secukupnya dan lada bubuk secukupnya juga.

 Aduk sampai dirasa matang dan teksturnya sudah seperti yang kamu mau.


Untuk toppingnya, karena tidak mencukupi ana Cuma menambahkan dengan telur rebus, bawang goreng dan sedikit kecap.

Mungkin itu saja resep coba mencoba ana dirumah dengan bahan yang sangat sangat sederhana sekali bahkan sangat mudah didapatkan, mungkin dapat dicoba ketika kamu sedang sakit, kan rasanya berbeda lagi sakit, masak makanan sendiri dan makan sendiri hahahaha

So…. See you di resep-resep selanjutnya…

 


Komentar