I Can't Sleep Well





Ketika beban pikiran bertambah sebagian orang membuat dirinya menjadi berbeda entah semakin baik atau semakin buruk, banyak yang meluapkannya dengan merubah kebiasaannya. Dan begitu pun aku, dengan usia yang bertambah, bertambah pula beban pikiran yang membuat kebiasaan tidur sebelum larut menjadi tidur setelah larut dan apa itu artinya ? aku semakin stress dan kekurangan jam tidur yang membuat moodku berantakan.

Mungkin semua orang memiliki hal-hal yang paling mereka takuti di dunia ini, entah itu kegelapan, kematian, kehilangan atau bahkan phobia pada sesuatu yang sejak mereka lahir berada disekeliling mereka. Bagiku malam bukan hal yang sangat buruk, mungkin pada mereka yang anti atau bahkan sangat waras mengatakan kebagiaan ini sangat buruk. Tapi untuk para pemikir keras, banyak beban pikiran, merasa sendirian, atau merasa tersisihkan dari dunia nyata alias ketika matahari bersinar. Malam adalah hal yang paling indah, kamu bisa berintropeksi diri, berkhayal, menenangkan diri atau bahkan menyendiri memikirkan solusi hidup.

Dan hidup adalah untuk mati, walaupun terkadang kita sering mengelak kata tersebut karena kita hanya berfikir apa yang nantinya terjadi di dunia ini. Banyak hal yang telah luput dari pandangan kita, ketika kita sedang konsentrasi pada kepompong yang menetas padahal bunga-bunga perlahan sedang mekar. Tanpa kita sadari kita memerhatikan apa yang sebenarnya atau tidak seharusnya kita perhatikan, pada akhirnya banyak yang luput dari pandangan kita dan menghilang dari pandangan kita. Kita tidak tau apa yang sedang kita bertahankan dan apa yang seharusnya kita pertahankan, terkadang kesalahan membawa kita pada dua titik. Yaitu titik penyesalan dan titik pertemuan kembali.

Hal yang sangat tersulit di dunia ini adalah ketika kamu mencoba mengatakan sesuatu pada seseorang, tapi membatalkannya. Hal yang paling ditakutkan adalah ketika seseorang berubah setelah mendengar apa yang kamu ucapkan, ketika seseorang mengungkapkan jawaban tapi tidak seperti apa yang kamu harapkan. Dan menghindar dari kemungkinan buruk, yaitu mengeluarkan argument yang bisa saja menyakiti hati satu sama lain. Itu adalah hal yang membuat beberapa orang memilih untuk diam dan tidak mengucapkan apa pun.

Ada beberapa orang memilih untuk tetap terjaga dalam malam, bukan karena mereka ada dalam mimpi seseorang. Tapi karena ia memimpikan seseorang dengan mata yang terbuka sama saja halnya dengan berkhayal yang pada akhirnya membawa mereka pada ekspektasi yang terlampau jauh dari kenyataan yang sebenarnya.
Dan malam ini saya tidak bisa tidur karena sebuah janji, sebuah kata-kata yang menggantung, sebuah kalimat yang tidak tersampaikan, rindu yang tak mereda, sakit yang terlalu pedih, air mata yang terbendug, tawa yang terhenti, impian yang tertunda, semangat yang terkadang meredup, merindukan seseorang,  mengasihi diri sendiri, mengarapkan keajaiban, menantikan hari baru yang lebih baik, berdampingan dengan seseorang, asa yang tidak terlampau, pintu hati yang sepi, ruang hati yang penuh debu, hati yang butuh dikasihani, dan penuh harap limpahan karunia-Nya.

Untuk para pecinta malam…..

Jangan biarkan malam membuatmu membuka mata untuk hal yang tidak berguna…
Karena malamlah yang sangat mengerti para hati-hati yang hampa
Karena malamlah yang sangat mengerti para perindu sejati….



Seandainya dapat bertemu dengan seseorang yang tepat, diwaktu yang tepat ketika miliyaran bintang dan bulan dilangit sedang bercahaya terang…

Itu adalah sebuah kebahagiaan yang sederhana dan luar biasa

Komentar