Kecerdasan Majemuk Chapter 1



Hai Guys and special for my readers.....

Kali ini aku mau menshare tentang salah satu buku yang the best banget yaitu “2 Menit Membaca Pikiran Jilid 2”. Aku emang tidak terlalu up to date banget soal buku, lagi pula aku tidak begitu suka dengan novel percintaan *biasajomlo* hahahah. Aku tidak terlalu suka dengan novel terutama novel itu udah aku pernah dengar dari temanku dan kesannya positif mungkin aku gak akan beli tapi akan minjem ketemen hihi.

Kali ini yang akan aku bahas dan aku share adalah tentang kecerdasan majemuk. Emang kalau dibahas sangat sulit, tapi bagi aku ini seru banget untuk dibagikan kepada readers setiaku. Kecerdasan majemuk ini sangat membantu untuk mengelola diri dan mengetahui diri kalian untuk menggali terus potensi diri kalian sendiri.

Setelah aku cari cari didalam mesin percarian mbahhhh gogel dan juga membaca buku yang sudah aku beli, aku pun menyimpulkannya menjadi post-an yang semoga berguna ini. Untuk lebih lanjutnya aku akan membagi post-an ini dalam beberapa chapter hahaha kayak film aja ya…

Untuk yang pertama aku akan membahas kecerdasan majemuk yang pertama.
Kita games dulu kali ya biar kalian para readers ku gak jemu untuk baca tulisan aku. Aku mengambil games ini dalam buku yang udah aku beli, games ini sumpah! Menurut aku worth it banget banget hahah





 So lets get started…

Jadi gamesnya seperti ini. Aku akan menuliskan beberapa pertanyaan dan kalian harus menuliskan (10) untuk hal yang benar dan (0) untuk yang salah dan pada akhirnya kamu tinggal menjumlahkan hasilnya yang akan menjadi penilaian diri kamu dalam kecerdasan kamu dalam suatu chapter ini.
Saran aku kamu harus menyiapkan kertas dan pencil untuk menjumlahkan.



Kecerdasan majemuk 1
1.      Sangat suka bercerita (…)
2.      Memiliki ingatan yang bagus tentang hal-hal kecil (…)
3.      Sangat suka dnegan permainan kata-kata TTS dan puzzle (…)
4.      Hobi kamu adalah membaca buku (…)
5.      Kamu adalah orang yang hebat dalam berbicara di depan umum (…)
6.      Sering menyendiri saat beragumentasi (…)
7.      Sering menyampaikan dan menulis ide-ide di otak kamu (…)
8.      Selalu mengingat sesuatu dengan cara menyanyikannya (…)
9.      Baru bisa memperbaiki semau seelah membaca buku panduan (…)
10.  Ketika menjadi anggota sebuah tim penelitian, kamu lebih suka menulis dan mencari informasi di perpustakaan (…)



Kamu sudah mendapatkan hasilnya ?
Setelah kamu mendapatkan hasilnya, kamu akan mengetahui hasil kamu dalam bidang linguistic.
 Apa itu bidang linguistic atau verbal ?
Kecerdasaan ini sangat mengacu dalam penggunaan kata-kata, baik secara lisan maupun tertulis. Kalau nilai penjumlahan kamu besar pada bidang linguistic ini kamu berarti mempunyai bakat yang baik dalam urusan penggunaan bahasa, kamu dapat menjadi idola banyak orang karena kamu dapat menggunakan bahasa yang baik didalam situasi apapun. Kamu bisa mengembangkannya dnegan berlatih menulis artikel atau pembaca pidato. Dan perkerjaan yang cocok untuk kamu adalah seorang pelajar, pengacara, pengajar, wartawan, jurnalis, penyiar, tour guide pokoknya yang berkaitan dengan penggunaan bahasa.

See you next chapter…

Komentar