Dari Kisah Yang Tidak Sempurna




Semakin waktu berlalu dan semakin banyak pula kisah yang telah tertuai, entah itu kisah sedih atau pun bahagia. Mungkin ini yang dinamakannya perasaan dimana kita berharap semuanya akan baik-baik saja bahkan menjadi lebih baik dari yang sekarang, namun disisi itu pun banyak hal yang terlupakan, banyak hal yang dianggap sudah tidak penting lagi, banyak hal yang dikesampingkan. Karena terlalu focus pada satu titik, sedangkan titik-titik selanjutnya tidak dihiraukan padahal menjadi landasan dilangkah selanjutnya, dan akhirnya berlalu begitu saja tanpa perkembangan sama sekali.


Seseorang mengatakan bahwa rumput tetangga lebih hijau dan indah, karena kita hanya melihat hasil mereka, kita tidak melihat usaha mereka, susah sedih mereka, masalah mereka dan kita tidak melihat apa yang hampir saja membuat rumput itu menjadi mati.

Dan kita menginginkannya, menginginkan hasil yang seperti itu karena berfikir kalau rumput kita itu jelek, rumput kkita tidak membuat perkembangan yang bagus dan bahkan mengecewakan. Entah itu karena sama-sama tidak mau berjuang, entah terlalu nyaman dengan zona nyaman yang terkadang tidak membawa kita kemana-mana, entah karena ingin cara yang instant.

Tapi tunggu……

Ada beberapa hal yang sebenernya tidak sempurna, entah itu ceritanya, personalitynya, entah karena awalnya atau diakhir cerita itu. Banyak hal yang benarnya perlu disadari oleh diri sendiri, banyak hal yang harus lebih dibicarakan, dan keterbukaan satu sama lain agar semuanya sesuai dengan apa yang diharapkan dan bersama-sama mencapai cita-cita. Dan yang terakhir adalah bersyukur….

Jadikan pelajaran melihat rumput tetangga menjadi pelajaran agar menjadi manusia yang lebih berfikir positif lagi, berfikir bahwa didunia ini tidak ada yang sempurna, berfikir dunia ini butuh usaha keras untuk menghasilkan apa yang telah kita usahakan, dan berfikir kalau kita diciptakan untuk membuat cerita-cerita yang bisa dikenang kembali walau kita telah tiada.

Banyak hal yang tidak sempurna…
Begitu pun aku.



Entah terlalu posesif, perfectsionis, manja atau yang lainnya….
Banyak hal juga yang aku sendiri sudah tau, tapi malahan tergoda kembali

Dan karena telah banyak cerita yang tidak sempurna karena ketidak sempurnaan ku
Aku ingin membuatnya mudah untuk dikenang….



Maafkan aku yang terkadang selalu berkhayal dan tidak selalu berusaha…
Maafkan aku yang terkadang berekspektasi terlalu tinggi padahal kenyataannya tidak akan semudah itu










See this video
 https://www.youtube.com/watch?v=qguGJe9Rc80

Komentar