Day 14 | Matahari Ku



Mungkin aku tau semua orang memiliki keunikkannya masing-masing, memiliki apa yang tidak dimiliki orang lain dan menjadi sempurna dengan cara mereka masing-masing. aku sempat tidak menyadari itu bahwa terkadang orang yang kita harapkan bukanlah orang yang kita butuhkan, dan tetap saja mencoba untuk berusaha memintanya untuk menjadi apa yang kita butuhkan.

Dan begitulah ketika Kak reno datang, dia bukan hal yang aku harapkan datang kedalam kehidupanku dan mengisinya aku bahkan tidak pernah berfikir ini akan berlangsung sampai sejauh ini. dan kata-kata itu memang benar, kita hanya akan menyadari sesuatu yang hilang setelah orang itu benar-benar hilang dari hidup kita. Disanalah kita harus benar-benar memanfaatkan waktu agar kesalahan yang lalu tidak terulang kembali.

Dia meyakinkan aku semuanya akan baik-baik saja, sedangkan dia tau akan ada beberapa hal yang akan berubah entah itu semakin baik atau semakin buruk. Kenyataannya memang ada beberapa hal yang  berubah, yang perlahan berubah entah kita menyadarinya atau tidak. Karena hal baik akan selalu muncul juga hal buruk, dan Kak reno mengajarkan itu padaku saat rasanya aku mulai putus asa dan tidak percaya diri.

Aku tidak mau berhenti menyemangatinya bahkan aku akan jauh lebih berusaha untuk menyemangatinya dan selalu ada disaat dia membutuhkan bantuan, kesalahan yang lalu mengajarkan aku agar lebih dewasa. Kak reno juga membuktikan padaku bahwa jika ada yang pertama maka akan ada yang kedua, begitu pun seterusnya karena waktu tidak akan selalu membiarkannya berhenti sampai disana ia akan terus memutarkan waktu.

Mata yang sudah berkali-kali aku lihat, lebih-lebih meyakinkan aku bahwa aku mempunyai kekuatan yang besar untuk menghadapi segala rintangan. Tawa dan senyumnya menyadarkan aku bahwa selalu ada alasan untuk itu dari hal yang paling sering kita abaikan. Dan saat bersamanya aku mengerti selalu ada tempat dimana sama sekali kesedihan tidak bisa menganggu, dan hal yang palng kuat didunia ini adalah merasa tidak sendirian didunia ini.

Aku sempat mengabaikanmu karena aku terlalu terfokuskan oleh senja dan juga malam, terus berlarut-larut disana dan terus menerus tenggelam dalam kegelapan hingga aku tidak bisa melihat sinarnya. Terus terabaikan sampai saat dimana aku yang lain mengungkapkan bahwa aku masih belum bisa melupakan rangga dan aku yang menginginkan Kak reno tetap tinggal, haruskah aku bersiteru dengan aku yang lain, untuk menentukan pilihan mana yang harus diambil karena sangat tidak mungkin aku dan aku yang lain hidup dalam pilihan yang berbeda. Harus ada hal yang dikorbankan untuk berbagai hal, lalu apa untungnya mempertahankan masa lalu yang sudah berlalu ?.

Aku menemukanmu dalam kegelapan yang penuh dengan hal yang menyedihkan, dan dia datang sebagai cahaya yang membuatku yakin bahwa masih ada kesempatan untuk terus semangat menjalani hari. Dia adalah matahariku.

Dan jika kau adalah hujan itu aku ingin berada dibawah rintiknya walaupun aku tau banyak payung yang ingin menghindariku dari dirimu, aku memilih untuk tetap menari dan basah dibawah rintik-rintiknya karena disanalah aku tidak merasa sendirian.

dan jika malam datang aku yakin kamu akan tetap disana sampai pagi menjemputmu kembali kesini…


#NulisRandom2017

Komentar