Day 15 | Apakah Ini Hanya Sebuah Mimpi ?


Setelah beberapa  kali percaya pada hal yang seharusnya tidak di percaya, dan akhirnya dikecewakan pula pada hal yang kita percaya. Aku belajar untuk tidak membenci apa yang sempat aku yakini yang nyatanya semua itu salah, tapi aku tidak menyalahkan siapa pun hanya saja semua tidak sesuai dengan rencana dan apa yang aku harapkan. Atau lebih baik menyalahkan diri sendiri atas usaha yang tidak begitu keras, atau menyalahkan rangga atas responnya yang salah. Sayangnya semuanya sudah terjadi.

Dan selama 3 tahun berenang menuju daratan yang dalam perjalanannya beratus kali tenggelam, kedinginan dan sendirian. Akhirnya aku menemukan dataran, dimana aku dapat mengeringkan luka yang terus-menerus terendam air. Dapat menghangatkan diri dari hangatnya mentari, mencoba untuk terus berjalan menuju pusat.

Dan aku menemukanya ketika keramaian sama sekali tidak berpengaruh terhadapku, ketika kekosongan memintaku untuk menjadikanmu keramaian itu. ketika kebisingan hanya menjadi angin yang berhembus, dan suaramu akan menjadi hal yang aku inginkan setiap saat. Seperti menemukan kembali cahaya yang telah lama hilang,seperti memulai hidup yang baru.

Aku dapat merasakan udara yang berbeda ketika aku mulai melangkahkan kaki menyusuri jalan setepak yang kecil, menarik nafas dalam-dalam dan membiarkan udara itu memasuki seluruh bagian tubuhku. Hingga diujung jalan aku bertemu dengannya berlari kearahku dengan sangat cepat, menggenggam  tanganku dan membantukku untuk berjalan.

Laki-lai itu merawat luka yang tertinggal, memberikan senyumnya seolah senyum itu adalah sebuah sihir yang mampu membuat aku lupa akan rasa sakit. Walaupun sebenarnya dia tau masih ada bayangan akan masa lalu yang masih tertinggal, dan dia memilih untuk tetap tinggal. Melihatnya duduk disampingku ketika menikmati malam yang sangat jauh berbeda, penuh dengan cahaya juga riasan bagi langit malam yang membuatnya tidak sendirian.

Laki-laki itu tetap tinggal  dalam waktu yang cukup lama, memahami aku dan aku yang lain. Memberi cerita yang terkadang tersirat, dan aku bisa sangat sedih ketika ia berubah menjadi sangat dingin, sedingin hal yang mampu membuat ak menjadi merasa sendirian lagi. Tapi ini adalah apa yang aku butuhkan, seseorang yang aku butuhkan, dan hal yang sangat aku butuhkan.


Apakah ini hanya sebuah mimpi ?


Komentar