Day 19 | Pergi Dan Tak Kembali












Ia pergi saat pagi sudah menyambut
Ku dapati ia menghilang bersama kabut
Bersama binar mata dan senyumannya
Juga langkahnya yang perlahan menjauh

Aku sempat melihat matanya sebelum ia pergi
Aku tidak mampu mengartikan tatapannya
Sebuah kehangatan yang dibalut oleh kebekuan
Matanya penuh dengan hal yang tidak bisa kujelaskan

Juga senyumnya
Membuat waktu terasa berhenti
Berhenti untuk sesaat
Dan berhenti juga saat dia menghilang

Ia pergi ketika pagi datang
Tanpa mengatakan sepatah kata pun
Membiarkan malam berlalu begitu saja
Membuat seisi angkasa bertanya-tanya

Bintang mulai gelisah
Sinarnya makin meredup
Merayu-rayu untuk mengatakan
Haruskah aku menunggunya ?

Rembulan semakin merasa sendiri
Bertemankan langit yang semakin gelap
Merundung pilu jika harus merindu
Haruskah aku tetap disini ?

Aku melihatnya melangkah pergi ketika pagi datang
Tanpa sepatah kata menenangkan sedikit pun
Aku melihatnya melangkah pergi dan tak menolah
Akankah dia pergi dan tak kembali ?

Komentar