Aku Tidak Bisa Tidak Perduli

Sebagai seseorang yang pernah memperjuangkan seseorang...

Terkadang tidak dapat dipahami apa arti dari sebuah perjuangan yang akhirnya sia-sia, namun sadarkah?  Arti itu tidak terlalu jelas sejelas sebuah usaha yang memang tidak selalu memiliki hasil

Memperjuangkan seseorang yang nyatanya telah menemukan apa yang seseorang itu cari,  yang seseorang itu butuhkan.  Bukan saya....

Setelah melihat kenyataan yang memang berbeda dari apa yang diharapkan, presentase dari "Tetap berjuang" menjadi menurun disusul dengan "Menyerahlah" yang presentase yang tidak terlalu jauh...

Ada beberapa orang yang bilang bahwa memperjuangkan seseorang yang nyatanya tidak bisa itu adalah percuma,  ya...  Saya pahami itu sekarang....

Ada saatnya kita untuk menemukan kemungkinan yang lain,  kesempatan dari orang lain, cerita yang lain,  dan orang lain

Yang tersulit memang berdamai dengan masa lalu,  bukan untuk dikenang tapi untuk menjadi sebuah pelajaran....

Bahwa tidak ada yang tau setelah detik ini berdetik

Dan alasan saya pernah berjuang adalah setidaknya saya pernah mencoba untuk berjuang setelah ratusan kali jatuh ditempat yang sama....

Saya pernah berjuang....

Berjuang untuk membuktikan sesuatu yang nyatanya seseorang itu tidak dapat melihatnya....

Walau telah ratusan kali dikecewakan

Tapi saya juga harus berjuang untuk melupakannya...

Bukan seseorang itu, tapi kisahnya dan perasaan yang hampir mematikan hati saya....

Sama halnya dengan menulis kembali yang sudah tertulis tanpa menghapusnya,  kamu harus sangat hati-hati karena kamu akan kembali membaca kisah yang membuat kamu merasakannya kembali tanpa kamu merasakan perasaan sama seperti kisah itu ditulis...

Dan saya sadar,  saya tidak bisa tidak memperdulikan masa lalu saya....

Karena masa lalu kita sekarang ada dan menjadi seperti ini....

Saya tidak bisa berusaha untuk tidak mengakui masa lalu....

Karena bagaimana pun itu pada saat itu, semua kejadian yang terjadi adalah pilihan saya...

Karena dengan tidak mengakui masa lalu saya membuat saya sempat tidak bisa berdamai dengan masa lalu, membuat masa depan saya terasa jauh....

Dan karena hari ini akan jadi masa lalu,  saya akan terus berusaha yang terbaik...

Berusaha untuk tidak menyia-nyiakan sesuatu walaupun harus lupa bahwa saya sempat lelah untuk berusaha kesekian kali

Saya harus perduli....
Perduli dengan masa lalu dan masa sekarang yang akan membawa kita menuju masa depan

Perduli.....

Komentar