Pertemuan Dan Perpisahan

Aku tak pernah meminta untuk bertemu denganmu,  aku hanya meminta untuk dipertemukan dengan seseorang yang mampu mengisi hariku dengan indah.  Namun kenyataannya berbeda,  aku memang dipertemukan oleh orang-orang yang baik, hanya saja terkadang beberapa orang memiliki cara mereka masing-masing dalam menyelesaikan sebuah masalah. Beberapa orang akan melakukan hal yang menurut kita menyakiti kita, beberapa orang juga akan mengatakan bahwa yang mereka lakukan sudah benar dan ada beberapa orang yang terpaksa melakukan hal yang menyakiti kita. 

Pada sebuah pertemuan,  dimana aku tidak hanya mengetahui namamu, rumahmu atau bahkan keluargamu. Pada sebuah pertemuan Aku mengetahui hal kecil yang bahkan kamu sendiri tidak mengetahui dan menyadarinya, aku mengetahui hal yang mampu membuatmu selalu terhubung denganmu.  Melalui sebuah perbincangan singkat yang berlangsung cukup lama hingga rasanya aku mengetahui cukup dalam siapa dirimu sebenarnya.  Dan pada sebuah pertemuan terkadang kita lupa akan ada hal buruk yang bisa saja terjadi.

Kemudian dari sebuah pertemuan dalam waktu yang cukup lama, menghabiskan waktu bersama, dan membutuhkan satu sama lain aku merasa ada beberapa hal yang akan lengkap jika kamu menjadi salah satu bagian dari sebuah impian itu.  Aku memang sudah bertemu banyak orang entah itu secara langsung atau tidak, entah mereka menerima aku atau tidak. Namun tempatku dibuat cukup kokoh,  dibuat memiliki 2 cabang, dibuat dengan sangat banyak sekali pintu,  dibuat dengan sangat banyak sekali tempat.

Tak banyak orang yang tau dan bahkan aku sendiri pun kurang mengetahui berapa banyak jumlah pintu.  Ada 2 jumlah aku yang berbeda, yang mampu menipu banyak mata yang terpasang. Aku dan aku yang lain. Yang memiliki perbedaan yang cukup mencolok.

Mereka bisa bertemu dengan aku yang lain diawal sebuah pertemuan atau bahkan hanya sebuah tatapan. Aku yang lain, yang melihat seberapa besar orang tersebut untuk masuk. Setelah mereka dapat menembus aku yang lain mereka diharuskan memilih 2 jalan cabang yang berbeda,  tentu saja mereka yang memilih, pilihan mereka dinilai dari bagaimana mereka bersikap.  Kemudian tahap tiap tahap mereka akan terus berjalan untuk mencari tempat,  melewati banyak sekali pintu percobaan sebelum mereka benar-benar mendapatkan tempat yang mereka inginkan.  Banyak sekali yang harus berhenti karena aku yang terkadang memilih untuk membuat batas untuk mereka yang rasanya tidak cukup pantas untuk berada ditempat yang aku miliki.

Disetiap kejadian yang terjadi,  akan banyak sekali senyum,  tawa,  canda, dan bahagia.  Walaupun terkadang lupa bahwa rasa sakit akan menyusul setelahnya, memaklumi adalah hal yang sulit untuk dilakukan karena terkadang rasa sakit akan 2 kali lebih terasa dari pada sebuah kebahagiaan. 

Disetiap hari yang berganti,  disetiap itu pun kemungkinan pertemuan akan terjadi.  Jangan melupakan satu hal bahwa perpisahan pun akan terjadi,  disadari atau tanpa disadari.  Hal yang tersulit adalah mempertahankan hal yang sudah kita miliki,  terutama jika kita sudah memiliki banyak sekali hal. 

Kita hanya perlu berusaha untuk terus mempertahankannya,  terutama bagi mereka yang sudah mendapatkan tempat teristimewa.  Yang sudah berusaha masuk,  dengan sebuah penyesalan,  air mata,  seribu kata maaf,  dan juga perjuangan mereka yang tidak kenal mundur.  Berusaha untuk mempertahankan mereka yang sudah pantas untuk berada ditempatnya.

Akhirnya hal yang sempat kita lupakan ketika kita sedang tinggi dan sangat merasa tenang  akan kita rasa kan pula,  sebuah rasa kehilangan yang akan terus terukir pada dinding tempat yang pernah mereka singgahi cukup lama. 

Sebuah pertemuan yang bisa terjadi kapan pun,  dimana pun dan bagaimana bisa terjadi. Begitu pun dengan sebuah perpisahan.

Entah perpisahan karena Tuhan atau karena mereka memilih untuk menggantikan aku dengan yang lain untuk menggantikan tempatku. Sebuah akhir dari sebuah cerita yang tidak selalu Happy Ending,  terkadang membutuhkan banyak sekali air mata.

Aku dan kamu yang dipertemukan oleh waktu yang Tuhan ciptakan

Dari sebuah pertemuan yang bahkan tidak disangka-sangka sebelumnya

Membuat banyak sekali cerita setiap harinya

Membuat banyak sekali mimpi bersama untuk membuatnya menjadi nyata

Sama-sama berusaha untuk tetap tinggal walaupun beberapa orang sempat berusha menggantikan posisi masing-masing

Karena kita hanya bisa sama-sama berusaha...

Sebelum sebuah perpisahan menghilangkan kamu dari tempat yang sudah dispecialkan untukmu...

Komentar